Pencarian Generasi Unggul MTQ Tingkat Fakultas Teknik

1491552009253
MTQ atau Musabaqoh Tilawatil Qur’an, sebuah kegiatan yang perdana diselenggarakan pertama kali oleh fakultas teknik, yaitu pada tanggal 5 April 2017. Kegiatan pembukaan MTQ dilaksanakan pada pukul 07.30, di Gedung Autorium A1 Fakultas Teknik. Acara ini merupakan agenda yang sudah lama direncanakan oleh Prof. Dr. Ekohariadi, M.Pd. (Dekan FT), namun baru dapat terealisasikan pada tahun ini. Acara ini bertujuan untuk menemukan generasi dan mahasiswa fakultas teknik yang dapat berprestasi dalam bidang keagamaan. Pada saat pembukaan acara tersebut turut dihadiri juga Dekan FT, Wakil Dekan, Ketua pelaksana, Ketua jurusan masing-masing di fakultas teknik, dan serta mahasiswa/i yang ikut serta antusias mengikuti MTQ. Ada 10 cabang yang diperlombakan pada MTQ, yaitu Cerdas cermat, aplikasi Qur’an, Tartil Qur’an, tilawatil quran, Kaligrafi quran, LKTI quran, debat bahasa arab, debat bahasa inggris, hifdil quran, dan syahril quran.


“Seperti semboyan dari UNESA sendiri yaitu growing with character, semua yang di kembangkan tanpa kekuatan dari doa dan kegiatan agama seperti ini, tidak akan mempunyai sebuah arti” – ucap Dekan Fakultas teknik. “Dan di fakultas teknik nantinya pada saat penerimaan mahasiswa baru akan membuat sebuah gebrakan tanpa tes, yaitu dengan seleksi Hafidz Qur’an, yang masih dalam proses”,ujar dari Prof. Dr.Ekohariadi, M.Pd. pada saat penyambutan pembukaan acara Musabaqoh Tilawatil Quran.
Mahasiswa/i Teknik Informatika pun tidak kalah hebat dalam menyabet trophy penghargaan dalam acara bergengsi fakultas teknik tersebut. Pada cabang aplikasi quran diborong semua oleh Tim A,B, dan C dari Jurusan Teknik Informatika. Hampir dari semua cabang,TI membawa pulang penghargaan. Pada cabang Hifdil quran mendapatkan Juara harapan 1, Cerdas cermat juara 2,3, dan harapan 1. Debat bahasa Arab memperoleh juara 2, cabang kaligrafi mendapat juara 3, tilawatil quran mendapat harapan 3 dan yang terakhir yaitu tartil quran mendapat harapan 2.
MTQ dilakukan seharian penuh, dan acara puncak yaitu penutupan pada pukul 16.00 yang bertempat di tempat semula saat pembukaan acara, yaitu di Autorium A1 Lt 3 Fakultas Teknik. Dengan kegiatan ini diharapkan mahasiswa/i mampu mengemban ilmu di fakultas ini disertai dengan prestasi dalam bidang keagamaan. “Selamat Berkarya” (IinSof)

Posted in Mahasiswa.