Seminar Nasional Adroid JTIf Berupaya Mencetak Generasi-Generasi Inovatif

       5064535056_IMG_0056

       Generasi muda tidak bisa di pisahkan dengan teknologi, khusunya teknologi bidang android. Teknologi Android tidak hanya menjawab apa yang mereka butuhkan tapi juga menyajikan kemudahan dan kesenangan yang tersaji dalam di berbagai fitur aplikasi dalam android. Namun, perkembangan terknologi android yang begitu pesat tersebut tidak di manfaatkan oleh sebagaian besar generasi muda dan hanya sedikit pemuda yang mau berinovasi dengan teknologi android. Sebagaian besar generasi muda hanya mengunakan teknologi android hanya untuk kesenangan semata seperti penggunaan media social hanya untuk  berkomunikasi yang tidak begitu penting, bermain game, dan mereka cenderung lebih suka sekedar menjadi pengguna bukan pengembang atau pencipta.

     Dari permasalahan tersebut peserta LKKM-TD Jurusan Teknik Informatika Universitas Negeri Surabaya mengadakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk menambah pengetahuan mengenai teknologi android. Seminar Nasional Android tersebut diadakan pada hari Sabtu, 14 April 2018 di Auditorium E1 Fakultas Teknik Universitas Negeri Surabaya 2018 dengan tema “Innovation With Android Technology”. Pemateri yang dihadirkan pun juga tidak tanggung-tanggung, yang tertunya sudah expert dalam bidang nya. Pemateri satu yaitu M. Irsyad yang merupakan C0-Founder dari Lazday Indonesia dan juga beliau merupakan ketua android developer Surabaya, beliau menyampaikan materi mengenai “Growing with Community”  . Pemateri dua pun tidak kalah luar biasa Ibnu Sina Wardi Google Developer Expert yang merupakan CEO dari GITS Indonesia, CTO dari Toresto yang datang jauh-jauh dari bandung untuk membagikan ilmunya dalam seminar ini, Bapak Ibnu menyampaikan materi “Creative with technology” dan “IoT”.

         Kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiwa Universitas Negeri Surabaya, namun juga mahasiwa-mahasiwa perguruan tinggi lainnya di luar Surabaya. Dan rupanya kegiatan ini tidak hanya memikat di kalangan mahasiwa saja. Namun, juga banyak siswa-siswi SMA/SMK yang turut hadir dalam kegiatan ini.”Saya mengikuti kegiatan ini karena saya ingin membuat proyek dalam bidang android, dan saya tertarik dengan pembicara yang di hadirkan dalam seminar ini”, Ucap Rizki mahasiwa Teknik Informatika Universitas Brawijaya yang menjadi peserta dalam kegiatan ini. Antusias peserta juga sangat Nampak pada saat sesi Tanya jawab semua peserta saling berebut kesempatan untuk dapat bertanya kepada kedua pemateri. “Peserta pada seminar ini terus terang melampaui dari yang ditargetkan dengan target peserta awal sejumlah 250 orang dengan kouta 300 dan pendaftar mencapai 328 orang”, Ucap Naufal yang merupakan ketua pelakasana seminar nasional android 2018. Pelaksanaan seminar ini terdapat banyak kendala seperti saat mengoprasikan sound system namun semua bisa di atasi dengan baik dan bisa dikatakan seminar ini berhasil ucap Hernawan selaku koor sie perlengkapan.

      “Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mensponsori ataupun yang  berpartisipasi dalam kegiatan ini dan saya juga berharap seminar seperti ini menjadi agenda yang rutin”, Ucap Naufal selaku ketua pelaksana. (Yemi)

Posted in UNESA.