Pemira TIf Unesa: Menuju Informatika Yang Luar Biasa

         og_tokopedia copy

       Pemilihan Umum Raya Teknik Informatika kembali diadakan. Pada tanggal 19 Februari 2018 lalu, Teknik Informatika unesa mengadakan pemilihan umum yang diselenggarakan di gedung Fakultas Teknik Universitas Negeri Surabaya, bersamaan dengan pemilihan ketua dan wakil ketua BEM F dan Kahima dan Wakahima 4 jurusan lain, yaitu Teknik Mesin, Elektro, Sipil, dan PKK.

           Sebelum pemira, TI juga mengadakan debat kandidat pada tanggal 14 Februari kemarin, debat berlangsung sangat sengit antara kedua kubu pasangan calon kahima dan wakahima. Adu visi dan misi serta adu argumen berlangsung sangat panas dan mengundang rasa antusiaisme dari warga TI.

       Pemilihan Umum ini dilakukan dengan cara e-voting, dimana pemilih, dapat memilih pasangan melalui komputer pc yang sudah disediakan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum). Yang kemudian hasilnya langsung diketahui sesaat setelah pemilu berakhir. “Acara berlangsung sangat kondusif dan tidak ada antrean panjang seperti tahun lalu” ungkap Rizki ketua KPU.

           Pemilu ini diikuti oleh dua pasangan calon yaitu pasangan dengan nomor urut 1. Moh. Noor Fikri Insani dan M. Yusuf Misbakhudin dan pasangan nomor urut 2. Rafi Buldan Azizi dan Septian Bagas Ardiansyah. Yang kemudian dimenangkan oleh pasangan nomor urut 1 dengan perolehan suara sah yaitu 207 suara.

         Setelah pemilu, tepatnya hari jum’at, 23 Februari 2018 telah diadakan penetapan Kahima dan Wakahima Teknik Informatika yang baru. “Untuk pelantikan, saya masih belum mendapatkan info, tapi rencananya pelantikan ini akan diadakan serentak dengan 4 jurusan lain dan BEM F” jelas Rizki(24/2). (Hilda/Aridha)

Posted in UNESA.