Rifani : IPK Terbaik Dimulai dari Sugesti

mbak rifani

Dari ratusan mahasiswa Jurusan Teknik Informatika UNESA, Rifani Puji Rahmawati prodi D3 MI 2013 C pada Yudisium III 2016 berhasil meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terbaik yakni 3.70 . Ini merupakan kali kedua Rifani mendapatkan predikat IPK terbaik.

Meskipun ada kegiatan selain kuliah seperti mengajar les privat, Rifani tidak merasa kesulitan dalam mengatur waktunya untuk kuliah dan mengajar les privat. Kuncinya yaitu selalu menyempatkan waktu untuk belajar setiap harinya.

Rifani yang selama 6 semester ini grafik IPnya selalu naik mengaku bahwa dirinya sama sekali tidak mau berfikir negatif terhadap dosennya, meskipun terkadang memang ada kriteria dosen yang kurang sesuai dengan dirinya.

Rifani mengatakan bahwa dosen memang mempunyai karakteristik masing-masing. Kita sebagai mahasiswa tidak boleh berpikir negatif atas sifat dosen. Semua itu juga untuk kita agar lebih displin. Karena kita sudah mahasiswa, bukan lagi siswa SMA. Kalau pikiran kita sudah negatif terhadap dosen yang mengajar, dampaknya akan kembali kepada diri sendiri. Seperti jadi malas mengikuti mata kuliah dosen tersebut, mengerjakan tugas jadi sering mencontek, tidak serius mengikuti mata kuliah tersebut dan akhirnya dampak negatif yang didapat yakni mendapat nilai jelek. (Novita)

Berikut tips meraih IPK terbaik menurut Rifani Puji Rahmawati :

  1. Lakukan yang terbaik.
  2. Jangan men-judge dosen dengan hal yang negatif.
  3. Berfikir positif terhadap dosen.
  4. Sugesti diri sendiri dengan hal yang positif.
  5. Usahakan mengerjakan tugas tidak mendadak.
  6. Sempatkan waktu untuk belajar setiap harinya.
Posted in UNESA.